Header AD


sejarah atau budaya suku walak dikit


Suku Walak, adalah salah satu kelompok etik yang berdiam dan sukunya sangat kecil di daerah Pegunungan Jawawijaya. Sebagai wilayah merupakan suatu lembah yang luas dan indah, dan dibelah oleh aliran Sungai dan batasan bukit sangat tidak terlalu jau dari suku dani dan suku nayak,

 Dan suku walak ini sanggat berbeda dan unik , Dan juga bahasanya sangat berbeda dari suku yang berdekatan dari suku walak ini . salah satu suku yang begitu kecil tapi banyak orang orang sukses dari suku ini dan suku walak adalah suku yang paling identic dengan bahasanya.dan bahasa juga sanggat menarik dari suku-suku lain. Suku walak tergolong dalam tiga kelompok yaitu:

Walak Mbarlima dan Walak Iiluga Wologa dan Walak Eragajam. Dan suku ini kecil tapi orang bisa lihat bahwa orang orang suku walak ini sanggat jelas dan postur badan dan tinggi badan sanggat berbeda dengan suku-suku lain. Dan juga suku walak ini merupakan salah satu kelompok atau salah satu kumpulan yang paling istimewa dalam budaya maupun tradisional .
sejarah atau budaya suku walak dikit sejarah atau budaya suku walak dikit Reviewed by Unknown on 16.24 Rating: 5

1 komentar

Post AD